Mau Buat Artikel Yang Menarik? Ini Tipsnya!


Salah satu dambaan setiap blogger adalah memiliki banyak pembaca pada setiap artikel yang mereka buat. Dan membuat artikel yang menarik itu tidak susah, asal kalian mau memahami dan mengikuti tips-tips dibawah ini :


1. Buatlah judul artikel semenarik mungkin.
Ini hal paling penting, penting banget! Kenapa? Karena setiap pengunjung akan membaca judul terlebih dahulu, jika mereka tertarik, baru mereka akan membaca artikel tersebut. Sebagai contoh, jika kalian membuka web/blog yang berisi tentang artikel-artikel, pasti kalian akan mencari judul yang paling unik dan bikin penasaran bukan?


2. Perhatikan tanda baca.
Ini juga hal penting guys, tanda baca harus benar-benar kamu perhatikan dalam menulis artikel. Jika pengunjung sedang membaca artikelmu, namun mereka menemukan tanda baca yang acak-acakan, aku yakin, mereka nggak akan bertahan lama diblogmu.


3. Selipkan gambar/animasi bergerak.
Jangan sampai artikelmu hanya penuh dengan tulisan, usahakan untuk memasukkan gambar/animasi bergerak untuk menghibur pembaca. Jika artikel yang kamu buat hanya penuh dengan tulisan dan tidak memiliki gambar satupun, mereka pasti akan bosan.


4. Sering-seringlah menyapa pembaca.
Sebelum membuat artikel, kamu harus mengerti bahwa artikel yang kamu buat akan dibaca oleh banyak orang. Jadi jangan segan-segan untuk menyapa pembaca.


5. Jawab semua komentar.
Jangan sombong! Jawablah semua komentar dengan bahasa yang sopan dan santai. Dengan begitu para pembaca tak segan-segan untuk membuka blogmu lebih lama.


Itulah beberapa tips agar artikel yang kamu buat terlihat lebih menarik. Silahkan untuk diterapkan diblog masing-masing, bye...

Langganan Artikel Via Email:

17 Responses to "Mau Buat Artikel Yang Menarik? Ini Tipsnya!"

  1. Kalau mengetahui artikel kita itu menarik atau enggak darimana tuh gan..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Dapat dilihat dari jumlah pengunjungnya, atau lihat Comment para pembaca, biasanya para pembaca menulis Comment bahwa mereka merasa puas dengan artikel kita.. :D

      Hapus
  2. wew berdasarkan caranya bagus nih bisa di coba thx yah gan

    BalasHapus
  3. Terima kasih gan infonya, sangat membantu, sukses trus gan.

    BalasHapus
  4. Sangat Bermanfaat
    Bw Back Gan

    http://www.aliencool.ml/

    BalasHapus
  5. point no.4 kayaknya harus gua praktekin deh,makasih gan infonya

    BalasHapus
  6. perlu dicoba nih, thanks gan infonya

    BalasHapus
  7. memag agak susah gan buat artikel yang menarik

    BalasHapus